Bogor – Bunga bangkai bermata dajal di Kampung Sawo RT 12 RW 04 Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengeluarkan tetesan air. Air keluar dari bagian mahkota bunga berbentuk lingkaran berwarna putih.

 

Warga setempat pun yakin air tersebut berkhasiat. Mereka pun lantas berebutan mengambil air tersebut untuk diberikan kepada sanak saudara atau tetangga yang mengalami gangguan kesehatan.

Hambali, Sekretaris Kecamatan Cariu mengatakan, para pengunjung bunga bangkai memang banyak yang membawa botol yang kemudian diisi air yang menetes dari mahkota bunga.

Keyakinan masyarakat akan kemujaraban air dari bunga bangkai tersebut dibenarkan paranormal Ki Joko Bodo. Menurut dia, air tersebut memiliki energi positif. “Bisa digunakan sebagai daya sembuh. Bisa diusapkan atau dibuat minum,” ujarnya kepada okezone di Jakarta, Minggu (12/12/2010).

Ki Joko Bodo menafsirkan kemunculan bunga bangkai bermata dajal yang mengeluarkan tetesan air sebagai perlambang rakyat negeri ini yang akan hidup susah. Salah satunya karena bencana yang datang bertubi-tubi. “Bisa jadi ini pertanda kiamat kecil. Suasana dan alam membaca seperti itu,” ungkapnya.

Bunga bangkai dajal pertama kali ditemukan Maijah (55), warga Kampung Sawo RT 12 RW 04 Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Dia menemukan bunga tersebut saat membersihkan pekarangan di samping rumahnya.

Sumber: http://news.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s