Detail BeritaDIBANGUN di kawasan seluas 2, 4 hektar, The Jungle adalah realisasi pertama dari rencana kawasan komersil bernuansa alam di Bogor Nirwana Residence (BNR).
Ketika jenuh dengan hiruk pikuk Jakarta dan ingin mencari tempat hiburan keluarga yang tidak jauh dari ibu kota. Anda dapat mengunjungi The Jungle Water Park di BNR, Bogor, Jawa Barat.

The Jungle, wisata air dengan keasrian alam. (Foto: Pasha Ernowo)

Wahana air yang diklaim sebagai termodern dan terlengkap di Indonesia ini memang dipersiapkan sebagai tujuan rekreasi, edukasi bagi pelajar, keluarga, dan masyarakat umum.
“Kami memiliki konsep family, edutaiment, dan keasriaan alam. Maka kami memiliki 60 persen untuk area hijau,” kata Windha Okta  Nurbani (31) Promotion Spv The Jungle
Objek wisata yang dibangun sejak 16 desember 2007 memiliki kelebihan yaitu pemandangan latar belakang Gunung Salak. Buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB untuk hari Senin-Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, buka dari pukul 08.00-18.00 WIB. 

Permainan yang disajikan di antaranya,Tower Slide Slide, Lazy River, Fountain Futsal, Bird Park, Racer Slide, Kiddy Pool, Leisure Pool, dan Giant Aquarium. Untuk dapat merasakan wahana air pada Senin-Jumat Rp30.000, sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur sebesar Rp 50.000. 

“Dengan harga itu pengunjung haya dapat menikmati wahana air, sedangkan untuk melakukan wahana lainnya pengunjung harus membayar lagi,” katanya. 

Selain kolam renang dengan aneka bentuk, ada juga sinema empat dimensi. Dengan menggunakan kaca mata khusus, pengunjung dapat merasakan petualangan menarik dan mengegangkan. Penonton dapat merasakan guncangan di kursi, semburan air, desingan benda yang melintas diantara kaki hingga mencium bau hangus! Untuk dapat merasakannya harga yang ditawarkan sebesar Rp30.000 untuk hari senin sampai jumat, sedangkan untuk hari sabtu, minggu, dan hari libur nasional sebesar Rp40.000. 

Masih banyak lagi petualangan lainnya, seperti Cabana, Rumah Hantu, Flying fox, Paint Ball, Bungee Trampolin, dan Dry Park. Untuk dapat bermain wahana tambahan itu, The Jungle Water Park memasang harga Cabana seharga Rp50.000 untuk hari Senin-Jumat, Rp 90.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan, hari libur nasional, Rumah Hantu seharga Rp20.000 setiap hari dan hari libur, Flying Fox seharga Rp15.000 setiap hari dan hari libur, Paint Ball seharga untuk paket 2-3 seharga Rp60.000, paket 1-2 seharga Rp50.000, paket 1-1 Rp25.000, sedangkan untuk refill Rp20.000, Bungee Trampolin seharga Rp20.000 setiap harinya dan hari libur nasional, dan Dry Park Rp5.000 setiap harinya dan hari libur nasional. 

“Untuk tahun 2011, kami akan menambah wahana air namanya Wave pool,” jelasnya. 

Ayu, salah satu pengunjung wisata air ini mengatakan, wahan impian kelurga ini memiliki nuansa berbeda dengan wisata air lainnya. Variansi permainan air yang disajikan sangat banyak sehingga tidak membosankan. “Anak-anak biasanya sangat suka dengan air, pasti maunya berlama-lama di air. Apalagi dengan adanya aneka permainan. Wah, tambah seru,” tambahnya. 

Hal serupa diungkapkan Lia, warga Cibinong, menurut dia, mengajak keluarga kewahana keluarga dengan tema wisata air sangat menyenangkan. Apalagi selama enam hari disibukkan dengan rutinitas pekerjaan. Makanya ia memilih refresing ke wisata air The Jungle Water Park. 

“Lumayan, mengajak anak-anak datang ke sini,” tutupnya.

Sumber: okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s