JAKARTA, KOMPAS.com–Tidak kurang dari 600 tokoh dunia berkumpul di Swiss untuk memberikan penghormatan kepada lima pemuda dan pemudi dari berbagai negara  karena mereka berhasil menunjukkan kemampuan mereka di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ratusan tokoh dunia itu berkumpul di sebuah universitas teknologi dan ilmu pengetahuan baru-baru ini karena kelima pemuda pemudi ini telah menunjukkan kemampuan mereka  untuk ikut aktif memecahkan  masalah kemanusiaan , demikian siaran pers  Rolex yang diterima di Jakarta, Senin.

Para pemuda dan pemudi itu mendapat penghargaan yang disebut ” The Young Laureates Programme dari Rolex Awards for Enterprise”Young Laureates”.

Para ilmuwan muda itu berasal dari Filipina,  Nigeria,, India, Ethiopia, serta Amerika Serikat.

Pimpinan Rolex Institute, Rebecca Irvin mengatakan bahwa tujuan pemberian penghargaan ini adalah  mendorong semangat inovatif pemuda dan pemudi yang berusia dibawah 30 tahun untuk memastikan masa depan yang lebih baik  bagi generasi-generasi berikutnya.

Rebecca Irvin mengatakan pula bahwa Rolex Institute merupakan perpanjangan tangan produsen jam Rolex dalam bidang pendidikan.

“Tujuan kami adalah mendorong semangat inovatif mereka yang berusia dibawah 30 tahun di seluruh dunia dan untuk merangsang inovasi  di bidang masing-masing dalam rangka membantu memastikan masa depan yang lebih baik untuk generasi berikutnya,” kata  tokoh  Rolex Institute tersebut.

Kelima pemuda dan pemudi cemerlang ini  bergerak di bidang pemanfaatan internt, penanggulangan kemiskinan , pertanian, upaya mengatasi kecelakaan lalu lintas serta acara kesehatan di televisi.

Sumber: http://oase.kompas.com/read/2010/11/30/01471110/600.Tokoh.Dunia.Hormati.5.Pemuda-5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s